Monday, June 16, 2014

Risk Management



Manajemen risiko adalah metode yang tersusun secara logis dan sistematis dari suatu rangkaian kegiatan: penetapan konteks, identifikasi, analisa, evaluasi, pengendalian serta komunikasi risiko.
Proses ini dapat diterapkan di semua tingkatan kegiatan, jabatan, proyek, produk ataupun aset. Manajemen risiko dapat memberikan manfaat optimal jika diterapkan sejak awal kegiatan. Walaupun demikian manajemen risiko seringkali dilakukan pada tahap pelaksanaan ataupun operasional kegiatan. 
Dalam bagian ini saya menggunakan referensi jurnal dengan judul : "Trade risk management: a global approach"

Jurnal ini membahas pendekatan IBM global untuk mengelola risiko yang terkait dengan aktivitas impor produk ke lebih dari 170 negara. Jurnal ini berfokus pada manajemen risiko, pendekatan yang digunakan adalah untuk menilai dan mengelola risiko, dan bagaimana menerjemahkan manajemen risiko dalam keunggulan kompetitif untuk bisnis. Dan pada bagian kesimpulan dibahas mengenai rencana untuk mengembangkan wawasan serta inovasi baru dalam hal perkembangan perdagangan di masa depan.
Link ke halaman jurnal:

 

No comments:

Post a Comment

I believe that I could be a business owner in the future built from my leisure activity

Many people dream of achieving wealth and establishing their good financial as young as they can. So do I, with my hobbies through leisure ...