Monday, March 17, 2014

Business Process Reengineering


Effects of Business Process Reengineering and Enterprise Resource Planning on Supply Chain Management Performance

Business Process Reengineering (BPR) adalah perencanaan ulang proses bisnis pada suatu perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu pada suatu perusahaan. Agar mencapai targetnya, perusahaan haruslah terus memperbaiki secara berkelanjutan alur informasi dalam proses bisnis yang berada  di perusahaan mereka. BPR tidak akan berjalan maksimal bila tidak didukung oleh sistem ERP yang berada di dalam perusahaan. Dalam pembahasan jurnal saya yang berjudul “Effects of Business Process Reengineering and Enterprise Resource Planning on Supply Chain Management Performance” Penggunaan dari sistem BPR dan ERP adalah faktor yang paling penting untuk mempengaruhi Performa Supply Chain Management (SCM). Pada studi ini, studi secara mendalam dilakukan di perusahaan-perusahaan turki untuk menentukan efek dari BPR dan ERP pada performa SCM. Mengerti hubungan ini secara dalam sangatlah baik untuk mencapai pentingnya BPR dan ERP. Penemuan dalam jurnal ini dianalisis dengan metode statistik untuk menyimpulkan keadaan saat ini pada perusahaan-perusahaan Turki. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa BPR dan ERP memiliki efek positif terhadap perbaikan performa dari SCM. Hasil ini juga bisa digunakan sebagai standarisasi untuk perbandingan perusahaan-perusahaan lain dalam menerapkan BPR dan efek implementasi dari ERP  pada performa SCM. Berikut merupakan tabel yang membuktikan bahwa BPR dan ERP dapat mempengaruhi performa dari SCM.

Source: Ugur. Bac, and T. Erman. Erkan  3rd International Conference on IT and Intelligent Systems (ICITIS'2013) Dec. 25-26, 2013 Bangkok (Thailand)

Berikut merupakan link jurnal referensi saya:

No comments:

Post a Comment

I believe that I could be a business owner in the future built from my leisure activity

Many people dream of achieving wealth and establishing their good financial as young as they can. So do I, with my hobbies through leisure ...